Warga Dusun Salegok Curhat ke Polsek Sukadana Terkait Petasan dan Selalu Cek Ronda Malam

Sp_News -Polres Ciamis Polda Jabar,- Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar kumpul bareng masyarakat untuk mendengarkan keluhan warga terkait pelayan Kepolisian. Kumpul bareng yang bertajuk “Jumat Curhat” ini dilaksanakan di Dusun Salegok Desa Ciparigi Kec. Sukadana, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (31/03/2023).

Keluhan warga tersebut didengarkan oleh anggota Polsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar. Sebanyak 5 orang warga Desa Sukadana curhat terkait saat sholat terawih petugas dari polsek Sukadana agar melakukan patroli dikarenakan rumah pada kosong. Petasan untuk terus ditertibkan karena mengganggu kekhusuan ibadah serta terus mengecek ronda malam.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar Ipda Asep Setiawan mengatakan, Jumat Curhat ini merupakan upaya Polri lebih mendekatkan diri ke masyarakat dalam upaya meningkatkan pelayanan Kepolisian. Polisi hadir ditengah masyarakat untuk mendegarkan keluhan atau masukan terkait pelayanan Kepolisian dan situasi kamtibmas.

“Untuk penggunaan petasan sudah kami rajia ke pasar-pasar namun tidak ditemukan, tetapi masih ditemukan ledakan yang terbuat dari mainan traditional yang dirakit sendiri dengan bahan spirtus dan kami sudah larang petasan, dan lainnya yang mengeluarkan ledakan, serta himbau kepada seluruh lapisan masyarakat, perangkat, intansi dan pemasangan baliho, pamplet untuk menjaga kamtibmas demi khusunya ibadah puasa kita,” kata Ipda Asep Setiawan.

Terkait permintaan warga untuk terus mengecek ronda malam, alasannya dikarenakan bulan puasa mayoritas masyarakat malas, Kapolsek Sukadana Polres Ciamis Polda Jabar, memastikan akan selalu hadir dalam rangka harkamtibmas sekaligus memberikan himbauan kesadaran kepada semua lapirsan masyarakat.

“Untuk kegiatan Polri khusus sektor Sukadana, insya Alloh kami akan hadir terus dalam rangka harkamtibmas dan juga kami himbau kesadarannya dari semua lapisan masyarakat untuk sama-sama dengan polri ciptakan suasana wilayah sukadana yang aman, tentram serta kondusif, dalam menjalankan ibadah puasa tahun 1444 H,” jelas Ipda Asep Setiawan.

Red**

About Author

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *