Wujudkan Pemilu Damai 2024, Polsek Selaru gelar Coffe Morning bersama Forkopimcam dan Tokoh Agama

Sorotperkara-news.com – Polda Maluku, Kepolisian Resor Kepulauan Tanimbar, Dengan tema “Basudara Manise Mari Katong Wujudkan Pemilu Yang Aman Dan Kondusif di Kecamatan Selaru”, Polsek Selaru menggelar kegiatan Coffee Morning dan duduk bercerita Kamtibmas, yang bertempat di Aula Santa Elisabeth, Jln kampung lama, Desa Adaut, Kecamatan Selaru, Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Sabtu (20/01/24).

Kegiatan yang dipimpin oleh Kapolsek Selaru Iptu. S. I. SABARLELE tersebut turut dihadiri oleh Camat Selaru GUSTAF ROMROMA, S.E., Danramil 1507-03/Selaru Lettu, Inf. D. SILEKY, Danposal Selaru Letda Laut ( S ) A. WIJAYA, Ketua Majelis Jemaat GPM Desa Adaut Pdt. R. S. LAWALATA, S. SI., Pastor Paroki Seira dan Adaut, R. P. MATIAS BATFIAN, MSC., para Kepala Desa, BPD, para Ketua Pemuda dan tamu Undangan lainnya.

Mengawalinya, Camat Selaru GUSTAF ROMROMA, S.E., dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini adalah merupakan hal baru, mengingat dirinya yang baru saja dilantik menjadi Camat di Selaru pada beberapa Waktu lalu. Sehingga untuk menindaklanjuti hal itu, Camat menyampaikan akan berupaya keras untuk membantu pihak Kepolisian dalam hal ini Polsek Selaru dalam giat serupa.

“Dengan adanya kegiatan ini, kita bisa saling ada keterbukaan melalui Orang Basudara dan penyelesaian melalui Tatanan Adat dari kita sebagai Anak Adat di Tanimbar lebih khusus di Kecamatan Selaru. melalui kegiatan ini kita diberikan kesempatan untuk menyampaikan masukan dan saran guna mengatasi Resistensi yang akan terjadi kedepan dalam tahapan Pemilu nantinya” sambung Camat.

Sementara itu, Kapolsek Selaru Iptu S.I. SABARLELE dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan program dari Pimpinan Polri dalam menyongsong Pemilu serentak sehingga kita diberikan kesempatan untuk duduk bacarita Kamtibmas ini, yang mana harapannya kita bisa melalui pentahapan sampai di hari pencoblosan dan penghitungan suara di tanggal 24 febuari 2024 nanti dengan aman dan kondusif.

Menurutnya, banyak sekali Calon Legislatif di Kecamatan Selaru ini dari berbagai latar belakang yang berbeda dan Partai Politik yang berbeda pula, sehingga hal ini bisa terjadi pergesekan serta keributan yang tidak diinginkan nantinya.

“Marilah dengan perbedaan yang ada, jangan jadikan itu sebagai penghalang untuk kita tetap menjalankan dan menyukseskan Pemilu yang aman, sejuk dan damai sehingga dapat berjalan dengan lancar di kecamatan Selaru ini” ungkap Kapolsek.

Apa yang merupakan Kendala yang akan terjadi pada pemilu nantinya basudara bisa menyampaikan dalam Dioalog dihari ini dan kita saling mengisi untuk memberikan masukan yang baik bagi masyarakat di desa masing masing melalui anggota kami yakni Para Bhabin disetiap desa di selaru, bersama pemeritah masing masing desa.

Setelah sambutan, acara kemudian dilanjutkan Dialog bersama melalui saran, pendapat dan masukan, dengan Tema Basudara Manise Mari Katong Wujudkan Pemilu Yang Aman Dan kondusif di Kecamatan Selaru yang diawali dengan Doa oleh Ketua Majelis Jemaat GPM Adaut Pdt. R.S. LAWALATA S.SI., hingga Doa penutup oleh Pastor Paroki R. P. MATIAS BATFIAN, MSC. Giat tersebut juga turut diwarnai dengan Foto bersama sebagai penghujung dari kegiatan Coffee Morning dan duduk bacerita Kamtibmas.

SB

About Author